Kamis, 24 November 2011

PERSERAMANG FC JAWARA DI BMT TUMANG CUP

Langkah PERSERAMANG FC menjadi juara akhirnya tuntas sudah setelah anak – anak asuhan dari Nursanto tersebut menang dramatis dengan Sang Rival UNSA SURAKARTA dengan drama adu pinalti yang berkesudahan dengan 3 – 1 (0 – 0) untuk kemenangan PERSERAMANG FC.

Pertandingan yang dihelat pada hari Selasa, 8 Nopember 2011 pukul 16.00 WIB itu dengan kurang lebih sekitar 3.000 penonton yang memadati Stadion Perjuangan Tumang tersebut. Gegap gempita sambutan para penonton untuk menyaksikan laga krusial tersebut yang sebagian besar adalah pendukung dari kesebelasan PERSERAMANG FC dengan diiringi dengan tabuhan Drum Band serta yel-yelnya untuk mendukung tim kesayangannya yang berjuang untuk merebut Jawara pada Turnamen yang bergengsi ini.

Sekitar pukul 16.10 Kick Off babak pertama dimulai, kedua kesebelasan langsung menunjukkan kualitasnya untuk silih berganti saling serang agar dapat mencuri poin pertama, kedua kesebelasan bermain ciamik untuk menghibur para penonton serta pendukung dari kedua kesebelasan. PERSERAMANG FC yang notabene berada di atas angin karena sebagai tuan rumah dan didukung dengan ribuan penonton harus berjuang ekstra keras karena perlawanan sengit dari rivalnya UNSA SURAKARTA.

Para gladiator dari UNSA SURAKARTA terus membombardir pertahanan PERSERAMANG FC namun selalu dapat dimentahkan oleh barisan belakang dari PERSERAMANG FC, meski demikian kesebelasan PERSERAMANG FC tak tinggal diam dengan tenang Gembreng (24) mengirimkan bola kepada Striker andalannya yaitu Ari(25) mengocek bola bergaya ala Messi terus menusuk ke jantung pertahanan dari UNSA SURAKARTA sehingga pertahanan dari UNSA tersebut kocar–kacir sehingga memaksa Libero UNSA Erwin(27) tersebut melakukan takling keras kepada Ari dan memaksa Ari harus ditandu keluar karena cidera engkel dan diganti oleh Dagdo(26).

Tendangan bebas coba dilakukan oleh Andri(25) dengan kaki kirinya, bola tersebut menghampiri pemain PERSERAMANG yaitu Tofa(24) yang mencoba menyongsong bola tersebut namun masih belum mengenai sasaran.

PERSERAMANG FC terus melakukan penyerangan melalui sayap kirinya Andri mengirimkan bola kepada Dagdo sedikit di luar garis pinalti, namun lagi-lagi libero dari UNSA tersebut harus melakukan pelanggaran, sehingga terpaksa harus melakukan pelanggaran.

Dengan sudut yang ideal tendangan bebas dilakukan oleh Pujiyanto (27) yang menduduki posisi dari center back dari PERSERAMANG FC tersebut. Dengan mengambil ancang-ancang Puji melepaskan tendangan keras yang berhasil melewati pagar betis dari UNSA dan menuju ke sudut kanan gawang dari UNSA, namun masih dapat dijinakkan oleh penjaga gawang UNSA, berkali-kali PERSERAMANG FC mencoba melakukan penyerangan melalui sektor kirinya, namun hingga peluit babak pertama skor masih kacamata.

10 menit kemuadian kick off babak kedua dimulai, kedua kesebelasan menyusun strategi untuk menyerang pertahanan lawan. Meski demikian, lagi-lagi kesebelasan UNSA SURAKARTA terus memberikan perlawanan dan mengepung pertahanan PERSERAMANG FC yang dikomandoi oleh Pujiyanto dkk. Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan anak-anak UNSA untuk menjebol gawang yang dikawal oleh Widhiyanto(30). Namun berkat penampilan gemilang dari kesebelasan PERSERAMANG, UNSA dibikin frustrasi. Serangannya selalu dapat dimentahkan oleh barisan pertahanan PERSERAMANG serta penampilan gemilang Sang Penjaga Gawang, Widhiyanto, sehingga sampai dengan ditiupkannya peluit tanda berakhirnya babak kedua skor tetap imbang tanpa gol dan dilanjutkan dengan tendangan adu pinalti.

UNSA SURAKARTA mendapatkan pertama untuk melakukan eksekusi tendangan pinalti yang dilakukan oleh nomor punggung 19, dengan tenang tendangannya menyusur ke sudut kiri gawang yang dikawal Widhiyanto dan gagal diamankan sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk UNSA. Giliran algojo dari PERSERAMANG bernomor punggung 14 melakukan eksekusi tendangan keras yang mengecoh kiper dari UNSA sehingga skor 1-1. Awal malapetaka UNSA muncul setelah Hendro gagal menjaringkan bola ke gawang karena dengan manis mampu ditepis oleh Widhiyanto.

Keuntungan sebenarnya ada di pihak PERSERAMANG untuk menambah gol, tapi eksekusi tendangan yang dilepaskan pemain PERSERAMANG, Endi (24) gagal menembus jala lawan setelah tendangan yang menyusur ke pojok kanan atas gawang masih mampu di tinju oleh oleh penjaga gawang UNSA.

Suasana semakin seru dan panas, dengan dilanjutkan tembakan keras pemain UNSA Sapto(28) dengan mengambil ancang-ancang bola dilepaskan namun sayang tendangannya melambung jauh di atas gawang Widhiyanto. Dagdo berhasil menjebol gawang UNSA sehingga skor menjadi 2-1.Berkat penampilan gemilang dari Widhiyanto,lagi-lagi algojo dari UNSA gagal mengeksekusi tendangan pinalti setelah tendangannya mampu ditepis. Terakhir pujiyanto melakukan tendangan gledek dan tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang UNSA SURAKARTA sehingga skor akhir menjadi 3-1 untuk kemenangan PERSERAMANG FC.

Akhirnya, kompetisi ini ditutup oleh sambutan dari Manajer Utama KJKS BMT TUMANG Bp. Adib Zuhairi, S,Sos. M.Si. dan didampingi pula Bapak Kepala Desa Cepogo Bp. Abdul Khoir, beliau menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat warga tumang khusunya atas partisipasi dan dukungan, karena sebagian besar penghasilan dari turnamen ini akan digunakan untuk pembangunan Stadion Perjuangan Tumang, selain itu juga beliau menyampaikan terima kasih pula kepada seluruh tim yang berpartisipasi untuk mengikuti turnamen ini, pihak-pihak sponsor yang juga mendukung acara ini dari awal sampai akhir.

Sekali lagi kami selaku Manajemen KJKS BMT TUMANG mengucapkan

“BRAVO PERSERAMANG FC, MAJU TERUS PERSEPAKBOLAAN INDONESIA....!!!!!!!!!!!”

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by KJKS BMT TUMANG Productions