Kamis, 25 Agustus 2011

SEMARAKKAN RAMADHAN, BAITUL MAAL BMT TUMANG GELAR “PIDACIL”

Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan tahun ini, Baitul Maal BMT TUMANG menyiapkan serangkaian acara yang diharap dapat memeriahkan dan memberi nuansa Ramadhan yang hangat di kabupaten Boyolali. Salah satunya adalah lomba Pidato Da’I Cilik atau “PIDACIL” 2011. Kegiatan tahunan ini dapat dijadikan sebagai ajang kompetisi edukasi untuk anak-anak dari berbagai SD, SDIT, MI, dan TPA/TPQ di kabupaten Boyolali.

Pada pada tanggal 13 Agustus 2011, 50 peserta dan para pendukungnya telah berada di Gedung Sasono Muyo Wiguno (Semar Resto) untuk mengikuti lomba PIDACIL 2011. Gedung yang beralamat di jalan raya Solo-Semarang, Boyolali ini merupakan tempat pelaksanaan lomba Pidato Da’I Cilik atau “PIDACIL” 2011. Peserta lomba ini berasal dari 16 TPA/TPQ, 15 SD, 12 SDIT, dan 6 MI yang tersebar dari berbagai daerah, seperti Cepogo, Mojosongo, Boyolali, Andong, Teras, Klego, Ngemplak, Ampel, dan Karanggede. Sedangkan 1 peserta tambahan berasal dari PAUD Mutiara Insan Cendikia, Teras yang berani tampil dan berkompetisi.

Kegiatan lomba diawali dengan proses daftar ulang dan pengambilan undian peserta. Setelah itu diikuti dengan pembacaan peraturan-peraturan oleh juri dari Kementrian Agama wilayah Boyolali, dan pembukaan oleh sekretaris pengurus KJKS BMT TUMANG, ibu Dwi Rochmiathy, S.Pd, M.M. Lomba yang telah dimulai sejak pukul 09:00 WIB dan berakhir pada pukul 14:00 WIB, menghasilkan 12 juara dari kategori putra dan putri. Para pemenang mandapatkan voucher tabungan, piala, bingkisan, dan piagam. Dari lomba Pidato Da’I Cilik atau “PIDACIL” 2011 ini keluar nama Ni’mah Faiqoh dari TPA al Kautsar sebagai juara I putri, dan Musholi Zaky dari SDIT Insan Cendikia sebagai Juara I putra.

Ratusan pengunjung yang mendatangi tempat acara ikut menyemarakkan acara tersebut. Dengan demikian, kemeriahan dan antusisme yang tinggi dari masyarakat melambungkan harapan dari panitia agar lomba Pidato Da’I Cilik atau “PIDACIL” ini dapat bermanfaat. Dan dengan acara ini semoga dapat menjadi wadah untuk mencari dan mempersiapkan generasi-generasi da’i penerus yang bermanfaat bagi semua orang. Amiin

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by KJKS BMT TUMANG Productions