Kamis, 21 Juli 2011

FAMILY TOUR 2011

Dalam program tahunan Family Tour Keluarga Besar KJKS BMT TUMANG, 105 peserta yang merupakan anggota Keluarga Besar KJKS BMT TUMANG diberangkatkan ke Lamongan. Adapun perjalanan pada tahun ini ditujukan pada Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan ditambah dengan Goa Maharani. Sebuah perjalanan wisata yang mengesankan. Berikut laporan perjalanannya.
Jumat malam, 17 Juni 2011, sekitar pukul 20.00, Kantor Pusat KJKS BMT TUMANG telah dipenuhi calon penumpang Family Tour 2011 dari berbagai keluarga. Keberangkatan ke Lamongan diantar dengan dua bus pariwisata. Keberangkatan 105 peserta diiringi dengan doa yang dipimpin oleh ketua koordinator dari bis masing-masing. Dalam Perjalanan Boyolali-Lamongan yang memakan waktu sekitar 6 jam perjalanan diawali dengan perkenalan biro wisata dari Ungaran. Setelah itu, selama perjalanan digunakan peserta untuk istirahat, karena keesokaan harinya akan mengadakan penjelajahan di Wisata Bahari dan Goa Maharani Lamongan. Sekitar pukul 03.30 peserta disambut dengan suara aba-aba dari tukang parkir ketika terhenti direstoran depan WBL.
Kedatangan peserta memang terlalu pagi, sehingga waktu digunakan untuk istirahat lagi hingga waktu shubuh menjelang. Setelah dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah, para peserta beraktifitas untuk mengadakan persiapan menuju WBL. Pagi di Lamongan cukup hangat untuk membuat peserta bersemangat memulai rekreasi di WBL. Dipintu masuk, peserta harus bersabar lagi karena menunggu jam buka WBL yaitu jam 09:00. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya penantian itu terbayar lunas setelah dapat menikmati suasana di WBL. Pemandangan laut yang berada di WBL menjadi sajian pertama yang dikunjungi peserta Family Tour. Setelah itu peserta dapat berfoto-foto ria di tempat yang sudah didesain khusus untuk berfoto. Arena awal peserta mengunjungi rumah kucing yang berisi berbagai jenis kucing, istana boneka, medan tembak yang dapat dinikmati dengan karcis Rp.1000,-. Kemudian dilanjutkan dengan bioskop 3D tentang binatang, dan tempat pengujian nyali “Rumah Sakit Hantu”. Setelah itu peserta dapat memilih dah mencoba berbagai macam arena yang ada, seperti kemidi putar, planet permainan anak-anak, balap gokart, motor ATV, dunia bajak laut, cary car, dan puluhan jenis wahana lainnya.
Setelah puas menikmati wahana permainan sampai siang hari, peserta dimemanjakan anak-anak mereka dengan bermain air di dekat pantai WBL. Selain berenang dan bermain air di water boom, peserta juga dapat menikmati sepeda air atau jetski di laut lamongan. Setengah hari menyenangkan di Wisata Bahari Lamongan telah berakhir. Peserta kembali ke Restoran untuk sholat dzuhur berjama’ah dan dilanjutkan dengan makan siang dengan senyum yang masih tersisa di bibir masing-masing. Kebersamaan, rasa kekeluargaan, dan kehangatan semakin tercipta di antara peserta. Di siang hari setelah makan, peserta melanjutkan perjalanan wisata ke Goa Maharani, merupakan wisata satwa dan wisata alam yang wajib dikunjungi wisatawan saat berkunjung Wisata Bahari Lamongan. Di sana, peserta kembali menikmati berbagai jenis binatang dan mendokumentasikan momen terbaik di berbagai sudut kebun binatang. Setelah puas dengan melihat binatang, peserta mulai memasuki goa yang telah didesain sedemikian rupa dengan segala keindahannya. Dalam goa Maharani terdapat museum batu-batuan dari berbagai jenis negara dan beda zamannya. Pada akhirnya dalam perjalanan keluar goa dan kebun binatang Maharani, peserta dapat menyaksikan atraksi yang dipersembahkan oleh binatang-binatang penghuni kebun binatang Maharani.
Selama perjalanan pulang peserta membeli oleh-oleh bagi keluarga di toko-toko yang telah tersedia di area wisata. Selama satu hari penuh, peserta Family Tour menikmati berbagai pengalaman baru di Lamongan. Setelah beristirahat sejenak, kepulangan segera dimulai. Pukul 01:30 rombongan peserta telah sampai di Boyolali denga selamat, dan kembali ke rumah masing-masing. Dan akhir perjalanan Family Tour pada tahun ini terasa sangat istimewa dengan hal-hal baru, rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan, dan kehangatan yang semakin kuat.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by KJKS BMT TUMANG Productions