Selasa, 31 Mei 2011

Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSU BMT TUMANG Tahun Buku 2010

Alhamdulillah, itulah yang menjadi kalimat pertama yang mengiringi kebahagiaan hati para panitia Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSU BMT TUMANG. Bagaimana tidak?, melihat kesuksesan acara RAT KSU BMT TUMANG tentu harus bersyukur kepada Allah SWT atas pemberian-Nya. Pada hari Sabtu tanggal 20 Januari 2011 jam 09:00 WIB di aula BMT TUMANG telah diselenggarakan RAT KSU BMT TUMANG tahun buku 2010. Acara yang wajib menjadi acara tahunan ini adalah wujud rasa tanggung jawab pengurus kepada para anggota BMT TUMANG. Selain itu, acara RAT tahun ini terasa berbeda, karena antusias para anggota yang luar biasa. Hal ini terlihat dari anggota yang hadir lebih dari 80 persen anggota BMT TUMANG. Walaupun banyak anggota dari BMT TUMANG yang berada di luar kota, tetapi meraka sangat antusias untuk mengikuti acara RAT tersebut.

Acara RAT tahun buku 2010 ini diawali dengan pembacaan ayat suci al Qur’an oleh ustadz Hadziq Nastain, S.HI yang merupakan manajer cabang Andong. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pengurus disampaikan oleh Bapak H. Munawir selaku ketua pengurus. Kemudian acara sambutan yang kedua disampaikan oleh Camat Cepogo. Dalam sambutannya, beliau menyatakan sangat bangga dengan BMT TUMANG karena telah membantu pemerintah daerah untuk mengangkat ekonomi masyarakat terutama di wilayah Cepogo dan sekitarnya. Beliau juga menyatakan bahwa BMT TUMANG tidak hanya berperan dibidang ekonomi saja, tetapi juga dengan kepedulian sosial tinggi. Hal tersebut terbukti dengan adanya posko peduli Merapi pada waktu terjadi erupsi gunung Merapi, yang menurut beliau telah banyak manfaatnya untuk masyarakat di wilayah kecamatan Cepogo pada khususnya.

Dalam kesempatan ini, acara sambutan juga diisi oleh perwakilan dari dinas Koperasi yang menyampaikan bahwa Koperasi harus tumbuh dengan baik karena koperasi adalah cara yang paling efektif menanggulangi masalah kemiskinan dan pengangguran. Dalam acara ini juga diberikan penghargaan kepada 5 besar pengelola BMT Tumang yang berprestasi pada tahun 2010. Dengan adanya pengelola yang berprestasi maka akan memberikan semangat pada pengelola terssebut juga kepada pengelola yang lain pengelola berprestasi dipilih berdasarkan hasil dari kinerja yang baik, kedisiplinan, pengamalan agama dan sebagainya.

Akhir dari acara RAT ini juga terasa menyenangkan dengan adanya doorprize sebagai hadiah hadir. Sehingga dengan rentetan acara-acara yang ada menjadikan RAT tahun ini semakin terasa istimewa. Semoga RAT tahun depan menjadi lebik baik dan lebih bermanfaat.

Maju terus BMT TUMANG.

1 komentar:

Software Akuntansi Laporan Keuangan mengatakan...

Terima kasih atas sharing-nya sangat bermanfaat bagi kemajuan koperasi syariah di Indonesia.
Sekedar menambahkan, untuk memudahkan RAT (rapat anggota tahunan) Koperasi Syariah, bisa menggunakan software akuntansi koperasi berbasis Syariah di Download Gratis Software Koperasi Syariah
Semoga bermanfaat

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by KJKS BMT TUMANG Productions